Minggu, 28 Oktober 2012

Minggu 5


PENGALAMAN MENGGUNAKAN INTERNET

Siapa sih yang tak kenal internet saat ini ? Hmm... Di era globalisasi ini internet sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.
Saya mengenal internet ketika saya masih duduk di bangku SMA. Waktu itu ada mata pelajaran TIK tentang e-mail, guru saya memberi tugas dan mengharuskan para siswa mempunyai e-mail untuk mengirim tugas tersebut. Akhirnya saya dan teman-teman saya mencoba membuat e-mail di Lab Komputer. Tetapi sayangnya e-mail saya telah hangus karena tidak pernah diakses dalam waktu yang cukup lama.
Dan karena saya sudah mengenal sedikit tentang internet, saya mulai menyelesaikan semua tugas-tugas saya melalui internet. Saya mencari informasi-informasi mengenai tugas saya di sekolah dengan internet.
       Dan saat ini setelah menginjak kuliah, pengetahuan saya pun meluas mengenai internet. Saya mulai bisa membuat e-mail sendiri, download lagu/film dan sebagainya. Dan apalagi karena banyak tugas di kampus, saya jadi sering surfing di internet. Selain itu, guna memenuhi tugas softskill Psikologi & Teknologi Internet saya harus aktif di blog untuk mengupdate tulisan di blog saya.
Dan berinternet itu seru juga lho ! Informasi apapun yang kita cari, semuanya ada di internet. Selain informasi masih banyak lagi yang dapat kita telusuri seperti lagu, video, film dan lain-lainnya.

Dampak Positif

Internet dapat menambah wawasan, karena dengan internet saya dapat mencari segala informasi atau berita yang saya inginkan. Dan apalagi kini muncul facebook, saya sering berkomunikasi dengan teman-teman melalui facebook tanpa harus bertemu secara langsung. Nah, dengan internet saya juga dapat mengirim tugas dengan mudah dan cepat melalui e-mail tanpa harus bertemu dosen secara langsung.

Dampak Negatif

Internet memang dapat menjadikan segalanya mudah karena informasi apapun yang kita cari semuanya ada di internet. Dan internet membuat saya kecanduan sehingga saya sering lupa waktu. Saya sempat lupa waktu gara-gara asyik chatting dengan teman-teman melalui facebook. Kadang karena asyik dengan internet, saya sampai lupa makan dan lupa tugas-tugas yang harus saya selesaikan. Dan apalagi saya sering tidur larut malam, karena mengerjakan tugas sambil Online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar